Rabu, 18 Mei 2011

Crop Circle Cikarang ( CCC )

Assalamualaikum kawan2 ! Kembali lagi bersama ane, Syammas di blog ini ! Akhirnya ane dapet ide lagi deh buat posting. Kali ini soal crop circle ( CC )...

Masih inget ngga tu crop circle di Slemanyg dibuat oleh mahasiswa UGM yg jadi pembicaraan belum lama ini ? Ya, kali ini crop circle juga muncul di Indonesia, tepatnya di Cikarang. Tapi, buat pembukaan, ni foto CC di Sleman....


Bentuknya (maaf), ngga karuan :P ......

Kali ini ane bakal bahas Crop Circle Cikarang, atau yang bisa disingkat CCC ( Bukannya Cinta Cenat Cenut yaa ). Crop circle ini ditemukan oleh warga Cikarang hari minggu tanggal 15 kemaren. CC ini memiliki panjang 90 meter dan lebar 30 meter. Komunitas Beta Ufo menamakan CC ini sebagai CC4-11. Ada 3 bagian dalam CC ini, 2 bentuk lingkaran dan 1 bentuk heksagonal. Nih gambarnya....

Bagusan ini deh bentuknya dari yg di Sleman :P

Ketiga pola itu dihubungkan dalam 1 garis. Memang banyak analisa yang muncul atas CC ini. Di forum Facebook Beta Ufo, ada orang bule yg bilang kaya gini...

"Saya pikir pola yang di sebelah kanan merupakan simbol karbon dan di sebelah kiri merupakan simbol Matahari. Saya tidak tahu arti simbol yang di tengah. "

Inilah analisa yang lainnya...

Ada salah satu Facebooker yang bilang bahwa ini mungkin menandakan adanya satu keseimbangan antara Bumi dengan alam semesta.

Ada juga yang bilang bahwa ini sedikit menggambarkan DNA manusia..

Kalo analisa ane: mungkin CC ini menggambarkan peredaran antara Bumi, matahari, dan bulan.
Sayangnya banyak juga yang berspekulasi bahwa CC ini merupakan buatan manusia, sama kaya yang di Sleman...

Katanya sih juga ada CC yang kedua di Cikarang, nih fotonya.....


Tapi, menurut ane CCC 2 tu boong deh. Coba diliat lagi dan dibandingin sama CCC 1, lingkaran CCC 2 itu kan lingkaran di CCC 1, ya ngga ?


UPDATE GAN !!

Ternyata CCC adalah HOAX ! CCC digunakan sebagai properti iklan, entah iklan apa. Inilah link video wawancara pemilik sawah yang di sawahnya dibikin CC. Video ini ane dapet dari Facebook mas Muhammad Irfan, pendiri Ufonesia...


Oke deh, semoga banyak CC beneran yang bisa muncul lagi di Indonesia, biar ngga kalah sama Inggris, hehe...

Okay, makasih, Wassalamualaikum Wr Wb :)

Source: kompas.com dan Ufonesia